Updated : Sep 18, 2020 in Uncategorized

Smartfren Siapkan Kualitas Jaringan Untuk Para Pemudik

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Smartfren menunjukkan siap melayani keperluan telekomunikasi pengguna selama mudik. Smartfren meyakinkan pengguna bisa manfaatkan komunikasi knowledge dan suara, termasuk pertolongan product dan fasilitas khusus selama bulan Ramadan bersama dengan baik. Cek nomor smartfren disini.

Cek nomor smartfren

Hal itu dimungkinkan karena Smartfren sudah jalankan optimasi di sejumlah tempat yang diprediksi akan mengalami peningkatan trafik. Selain itu, operator selanjutnya termasuk sudah jalankan uji kesiapan akhir di semua jalan dan lokasi. Hasil pemantauan selama lebih dari satu hari di selama jalan mudik pulau Jawa dan di kota datang atau tujuan seperti Pelabuhan Merak, Cilegon, Tasikmalaya, Magelang, Madiun, dan Banyuwangi sesungguhnya sudah mengalami tren peningkatan,” ujar VP Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir SP, saat berjumpa awak sarana di Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Smartfren termasuk sudah memantau sejumlah titik-titik di Pulau Jawa sampai Bali yang diperkirakan akan mengalami peningkatan pengguna jalan. Karenanya, Munir menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan konsep penambahan kapasitas jaringan sementara, menjadi dari tempat publik, jalan transportasi darat, sampai kota tujuan mudik.

Smartfren sudah menyiapkan tim pengaman jaringan mudik Lebaran Jawa-Bali, yang terdiri dari 55 TF base camp, 22 posko layanan, 200 tim engineer, 150 kendaraan operasi ditambah peralatan, dan 60 mobile BTS,” tutur Munir menjelaskan. Beberapa base camp termasuk sudah dipersiapkan di titik-titik krusial, termasuk tol fungsional. Sementara untuk 60 mobile BTS yang sudah disiapkan, 80 prosen di antaranya difungsikan untuk melayani keperluan di pulau Jawa.

Lebih lanjut Munir menuturkan, semua tim itu akan jalankan pemantauan selama mudik berlangsung di semua jalan transportasi, lokasi publik, dan termasuk kota tujuan. Untuk itu, ia menjamin pengguna tak wajib kuatir untuk memakai fasilitas Smartfren selama mudik dan Lebaran tahun ini.

Hasil pengujian di sejumlah titik daerah menunjukkan tak ada kendala terhadap fasilitas kami. Kalaupun berlangsung puncak trafik, kecepatan akses bisa saja turun namun tak terlampau jauh karena sudah dipersiapkan semuanya,” tuturnya mengakhiri pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *